Beberpa Bangunan Menarik Di Pulau Jawa

- Juni 01, 2018
Pulau Jawa adalah memiliki berbagai bangunan unik, mulai dari situs pra-sejarah hingga gedung pencakar langit yang dibangun dalam teknologi modern dan peradaban. Sangat mudah untuk menemukan berbagai mahakarya arsitektur itu dalam waktu singkat karena mereka terletak di lingkaran regional terpadu dan didukung oleh fasilitas yang nyaman.

Di Jakarta, ibu kota Indonesia, Anda dapat menikmati gedung pencakar langit yang diselingi oleh bangunan bersejarah. Sebagai contoh adalah monas atau monumen nasional sebagai kredit untuk komunitas Betawi sekaligus landmark Jakarta. Di dekat pusat kota, Anda dapat mengunjungi beberapa museum yang merupakan warisan dari zaman kolonial Belanda, seperti Museum Fatahillah, Museum Batik, Museum Wayang, Museum Gajah, dan lain-lain. Museum-museum ini berfungsi sebagai refleksi perjalanan melalui rentang waktu dari masa lalu yang mulia hingga saat yang luar biasa.

Di wilayah lain, Anda dapat menemukan pesona serupa. Beberapa situs bangunan bersejarah seperti yang harus dikunjungi di Jawa adalah kuil-kuil kuno, termasuk Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Kalasan, Candi Mendut dan oleh puluhan candi lainnya. Situs-situs ini telah menyaksikan perkembangan perjalanan spiritual penduduk Jawa selama berabad-abad. Untuk diketahui, Candi Borobudur telah dipromosikan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang berlaku selama berabad-abad.

Selain itu, di sebagian besar provinsi di Pulau Jawa, Anda dapat menemukan bangunan-bangunan yang terkait dengan kerajaan kuno yang masih berfungsi dengan baik, seperti Keraton Kasultanan Yogyakarta, Istana Pakualaman Yogyakarta, Keraton Kasunanan Solo, Istana Solo Mangkunegaran, Keraton Kerajaan Cirebon, dan lain-lain. Di istana-istana ini, adat istiadat dan budaya dilestarikan melalui cara dan menjadi magnet pariwisata yang menarik.

 

Start typing and press Enter to search